Di Desa BPTJ Rohul Masih Banyak Warga yang Belum  Dapatkan  E-KTP

Di Desa BPTJ Rohul Masih Banyak Warga yang Belum  Dapatkan  E-KTP
Kepala Desa Bangun Purba Timur Jaya Rusli Siregar

BANGUN PURBA (RIAUSKY.COM) - Masyarakat di Desa Bangun Purba Timur Jaya (BPTJ) Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu masih banyak yang belum mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

Jumlah masyarakat yang harus memiliki E-KTP di Desa BPTJ berjumlah mencapai 3150 orang. Sementara yang baru memikili E KTP baru mencapai 70 persen dari jumlah tersebut.

Artinya, masih ada 30 persen atau sebanyak 900 orang warga yang belum memiliki kartu identitas diri tersebut.

Penjelasan itu disampaikan oleh  Kepala Desa Bangun Purba Timur Jaya Rusli Siregar kepada Riausky.com, Senin, 27 Maret 2017 terkait dengan masih banyaknya warga  Desa BPTJ  yang belum memiliki E-KTP.

"Kalau ada warga yang mau mengurus E-KTP di Desa, Pemerintah Desa memberikan surat pengantarnya. Artinya pelayanan di Desa tetap jalan. Yang mengeluarkan E KTP itu dari Disdukcapil Rohul," papar Rusli Siregar. 

Masyarakat di Desa Bangun Purba Timur Jaya juga dihimbau untuk tetap mengurus E-KTP ke Kantor Desa BPTJ walaupun blangko E-KTP tersebut masih kekurangan di tingkat Kabupaten Rokan Hulu. Pengurusan identitas diri seperti E-KTP tersebut sangat diperlukan bagi seseorang dalam berurusan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index